Unusa Berikan Santuan dan Ajak Anak Panti Ikut Acara Istighosah

Surabaya

Sebanyak 24 Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al Hasan Karah Agung Jambangan Surabaya turut serta dengan seluruh pegawai Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dalam acara Istighosah yang diadakan Unusa.

Bertempat di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya. Acara tersebut merupakan bentuk syukur Unusa sekaligus persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2016/2017. Ghofirin, M.Pd. Kepala Humas Marketing Unusa menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur Unusa atas segala nikmat yang telah diberikan selama ini, selain itu, acara istighosah dan santunan anak yatim ini sebagai salah satu energi positif kepada tim Humas dan Tim PMB, terlebih tim humas dan marketing yang akan mengadakan Roadshow ke 300 sekolah (SMA/MA) di 4 daerah (Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura).

“Tujuan dari Roadshow adalah untuk memperkenalkan Unusa dan menjalin silaturrahim antara Unusa dengan SMA-SMA tersebut. Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat karena sesuai dengan motto Unusa, yaitu kampus yang mempunyai visi Rahmatal Lil Alamin,” ungkapnya.

Wahyu Tri Utomo, Salah satu Anak Panti Asuhan Al Hasan mengungkapkan, adanya kegiatan semacam ini membuat dirinya tersanjung dan senang, karena sebagai anak panti asuhan, dia bisa bersilaturrahim dan berkunjung ke Unusa, khususnya di Tower Unusa kampus B Jemursari. Semoga ke depannya, kami selalu diikutsertakan dalam kegiatan semacam ini. “Semoga dengan acara ini, Unusa menjadi jaya dan memberikan keberkahan bagi masyarakat luas, khususnya selalu menyayangi anak yatim piatu,” tuturnya saat ditemui reporter Humas Unusa, Jumat (18/11).

Hal yang sama dituturkan Kartono, remaja kelahiran Karang Rejo Surabaya ini menjelaskan, dirinya merasa tersanjung karena diajak kegiatan semacam ini. Terlebih dirinya merupakan anak panti asuhan yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. “Kami sangat bersyukur dengan ajakkan Unusa untuk mengikuti acara istighosah dan alhamdulillah, Unusa memberikan santunan kepada kami,” ungkapnya. (Humas Unusa)