Hima Ankes Unusa Pilih Ketua Baru

Surabaya:

Himpunan Mahasiswa S1 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Analisis Kesehatan  (Ankes). Acara tahunan ini digelar, Rabu (26/10) di Gedung Tower Unusa Lantai satu, Kampus B.

Ahmad Sugianto, Ketua Panitia menuturkan, pemilihan lokasi di lantai 1 Tower Unusa merupakan tempat yang representatif, karena lantai 1 adalah tempat kesukaan para mahasiswa fakultas kesehatan. Selain itu, di lantai 1 pula terdapat perpustakaan dan Unusa Book Store. “Harapannya, dengan pemilihan lokasi yang strategis ini, para mahasiswa antusias dalam proses pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa di Analis Kesehatan ini,” ungkapnya.

Pria yang mengambil program D3 Perawatan ini menambahkan, tahun ini terdapat 2 calon Ketua Himpunan Mahasiswa, Dheni Labda Rahardianto (nomor urut 1) dengan motto “Bersama Kita Bisa” dan Asasas Burahman (nomor urut 2) dengan motto ”Berangkat Penuh Keyakinan, Berjalan Penuh Keikhlasan, Istiqomah Menghadapi Cobaan”.

Kedua calon tersebut diharapkan dapat menjadikan prodi S1 Analis Kesehatan (Ankes) dapat berkembang lagi terutama dapat mewadahi aspirasi mahasiswa Analis Kesehatan Unusa. “Pesan saya kepada ketua yang terpilih. Tepatilah janji-janji yang telah digadang-gadangkan, sehingga para mahasiswa tidak kecewa,” ungkapnya.

“Seorang pemimpin harus mempunyai kreativitas yang tinggi, untuk memimpin rekanannya. Bentuknya antara lain, memelihara sikap baik, menciptakan disiplin kerja, memberikan perintah yang jelas, tegas, lengkap dan pantas, memberikan teguran untuk perbaikan tugas, menerima saran dari bawahan, memberikan pujian dan penghargaan pada bawahan, memperkuat rasa persatuan, dan mengenalkan anggotanya,” kata mahasiswa angkatan 2014 dan sekaligus menjabat sebagai anggota di Majelis Permusyawarahan Mahasiswa (MPM) tingkat Universitas tersebut. (Humas Unusa)