Grup Band Drive Goes to Unusa

Surabaya:
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kedatangan grup band Drive dari Jakarta. Seluruh peserta yang terdiri dari mahasiswa, beberapa dosen dan karyawan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Unusa Kampus A dan terlaksana atas kerjasama antara Humas-Marketing Unusa, Radio DJ FM, dan Natur-e. Kegiatan ini di rangkai dalam kegiat Entrepreneurship, Beauty for Natur-e, dan konser sekaligus peluncuran album lagu terbaru Band Drive.

Drive merilis album baru berjudul Essence of Life. Sebelum menghadirkan album ini, mereka sempat dikabarkan bubar lantaran terlalu lama vakum, bahkan tak terdengar bersama deretan musisi tanah air lainnya. Terakhir kali Drive merilis album pada tahun 2011 bertajuk Cahaya Terang. Saat itu, mereka masih bersama Anji, yang kini telah bersolo karier. Sekarang, Drive dimotori oleh Adi Sukarno, Dygo Pratama, Budi Rahardjo, dan Tirta Adilla.

Bassist Band Drive, Dygo Pratama, mengungkapkan, mereka siap mewarnai belantika musik Indonesia. “Personil grup band Drive telah solid dan akan memberikan lagu-lagu terbaru kepada penggemarnya,” katanya. Memberikan penilia atas kunjung ke Unusa, Dyaho Pratama mengatakan, ramah dan memiliki nuansa Islami yang baik. Ketika mengawali peluncuran single lagunya, kelompok bend ini merasa senang. Alasannya, para mahasiswa Unusa memberikan sambutan yang hangat. “Ini terlihat dari pancaran wajah-wajah mereka yang berkesan terhadap apa yang kami nyanyikan,” katanya.

Semoga ke depan, kata salah satu personil Drive, kelompoknya dapat berkunjung ke kampus Unusa lagi. Tentu bila kami diberi kesempatan untuk berkunjung. (Humas Unusa)