Mahasiswa FEB Lakukan Study Visit ke Perusahaan

Malang: Sebanyak 117 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unusa melakukan Study Visit ke PT Surya Pratista Hutama dan PTPN XII Malang, Rabu, (13/4). Kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan pengalaman nyata terhadap dunia kerja.

Ghofirin, M. Pd., Ketua Humas dan Marketing Unusa menjelaskan, mahasiswa perlu mengetahui dunia kerja, mereka tidak serta merta mempelajari ilmu di bangku perkuliahan, tetapi mereka juga perlu wawasan di luar perkuliahan. “Kami tidaki hanya membekali mahasiswa dengan teori, tapi juga praktik lapangan seperti ini, sehingga mereka bisa membandingkan antara teori di bangku kuliah dan dunia kerja,” katanya.

Dian Permata Sari, mahasiswa jurusan Akuntansi yang ikut dalam kegiatan ini memberikan kesan positif. “Kegiatan seperti inimerupakan penambahan wawasan baru bagi kami, karena kami dapat melihat serta mempelajari aktivitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan secara langsung,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama antara kampus dengan perusahaan, sekaligus dapat memperluas wawasan dan pengetahuan tentang pembelajaran di luar kelas yang bisa jadi tidak ada di dalam materi perkuliahan. (Rudi Humas)