Lenggak Lenggok Mahasiswi UNUSA Meriahkan Dies Natalies

SURABAYA – Cara menarik dilakukan mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) merayakan Dies Natalies kampus mereka. “Hijab Styling Competition, Explore Your Hijab Creation” digelar sekaligus mengeksplor kepiawaian mahasiswi yang dalam kesehariannya mengenakan hijab.

Bertempat di Mustafa Center 2 Royal Plaza, Ajang ini digelar selama dua hari, Sabtu (17/5) dan Minggu (18/5). Seluruh fakultas yang ada di kampus yang dulu bernama STIKES Yarsis ini ikut ambil bagian. Di babak penyisihan 43 peserta unjuk kebolehan, masing-masing peserta menampilkan satu model dan satu stylish. Mereka tampil berdua diatas panggung.

Bak seorang model catwalk terkenal, para model tampil dengan sangat meyakinkan. Mereka tidak hanya berjalan bagaikan model,namun memperlihatkan semaksimal mungkin hijab yang dikenakan yang bertemakan glamour ini.

Dari 43 peserta audisi hari pertama, terpilih 25 besar yang tampil pada hari kedua untuk masuk kesepuluh besar dan berpeluang besar untuk menjadi juara 1,2,3 serta meraih best performance, best fotogenic dan best make up.

Salah satu peserta Phypit Indra yang menjadi stylish dari model yang juga temannya Nurul Elsa menampilkan hijab “Red Gold Glamour”. Keduanya tampil dengan tepuk tangan riuh dari para pendukungnya.

“kreasi dadakan, Ya berinovasi lihat hijab tutorial di internet. Jadinya bias mengeksplor. Setiap hari pakai hijab jadinya sudah biasa” Jelas mahsiswi kebidanan ini.

Ketua panitia lomba Bella Desy menjelaskan hijab competition ini untuk mengeksplor kemampuan hijab mahasiswi UNUSA.”ternyata mahasiswi ini sangat piawai berkreasi hijab bahkan berlenggak-lenggok, Kami kaget juga,” tandasnya. (DUTA MASYARAKAT- Senin, 19 Mei 2014)