Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus memacu dosen untuk tetap semangat melakukan penelitian. Ini setelah lolosnya 54 proposal dana hibah penelitian dosen pemula (PDP) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2020. Jumlah ini membuat Unusa memperoleh peringkat ketiga dengan jumlah proposal lolos terbanyak se Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII Jawa Timur.

Dengan peringkat ini, membuat Unusa terus mendorong dosen untuk memiliki semangat penelitian. “Dengan memperoleh peringkat ketiga ini membuat kami yakin dosen dari Unusa memiliki semangat lebih untuk melakukan penelitian,” ucap Sekretaris LPPM UNUSA Dr. Ubaidillah Zuhdi.

Pria yang akrab disapa Ubay ini menjelaskan dengan jumlah proposal yang disetujui oleh Dikti membuat diri yakin tahun depan akan semakin meningkat. “Dengan semangat yang ada ini membuat saya yakin kedepannya akan semakin meningkat untuk jumlah penelitian yang dilakukan,” ucapnya.

Memperoleh peringkat ketiga di Jawa Timur membuat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari Unusa terus mendorong dosen untuk semangat melakukan penelitian.

Namun dirinya meminta untuk yang sudah diterima proposalnha oleh dikti mulai mrlakukan penelitian. “Semua dosen yang penelitiannya diterima bisa mulai melakukan penelitian,” ucap Ubay.

Ubay menambahkan jika penlitian yang dilakukan ini harus bisa dirasakan oleh masyarakat. “Terlebih memberikan mafaat yang positif bagi masyarakat,” bebernya. (sar humas)

Spread the love