Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dukung penelitian dan publikasi karya ilmiah dengan cara melakukan MoU dengan Relawan Jurnal Indonesia untuk membuat Pusat Study Publikasi Ilmiah. Selain itu acara yang digelar Sabtu, 8 Februari 2020 ini juga diadakan seminar nasional di Kafe Fastron kampus Unusa.

Dengan adanya kerja sama ini, Rektor Unusa Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie, MEng menyambut baik kerja sama yang dilakukan Unusa dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI). Perlu adanya publikasi karya ilmiah yang dilakukan oleh dosen tersebut dan perlu adanya pendampingan yang dilakukan.

Kerja sama ini akan menggairahkan penelitian dari dosen Unusa yang dapat bermanfaat oleh masyarakat secara langsung.

“Jadi dengan MoU ini saya rasa Unusa bisa bersama sama untuk menggairahkan karya ilmiah serta melakukan publikasi,” jelas Rektor Unusa Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie, MEng, Sabtu 8 Februari 2020.

Saat ini Unusa terus berbenah dengan mendukunng karya ilmiah mulai menabah dana yang dibutuhkan untuk melakukan penelitian. “Selain itu dosen Unusa juga harus kreatif dalam melakukan penelitian,serta memfasilitasi pusat publikasi,” jelasnya.

Jazidie menjelaskan jika saat ini sendiri dosen Unusa menggunakan 12 media untukmempublikasikan karya ilmiahnya. Namun dari 12 media ini baru enam media yang terakreditasi oleh sinta.

“Kami terus mendorong untuk enam lainnya bisa terakreditasi dan yang sudah terakreditasi bisa lebih baik lagi akreditasinya,” ucapnya.

Dengan kerja sama ini, Jazidie berharap karya ilmiah dosen dari Unusa akan lebih baik kedepannya. “Pasti kami akan terus belajar untuk lebih baik dalam karya ilmiah,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love