Surabaya – Pendidikan Profesi Guru (PPG) bidang Sekolah Dasar (SD) dalam jabatan (Daljab) Tahap 1 tahun 2020 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalani Uji Pengetahuan (UP) di Unusa Tower Kampus B, Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11).

Tim IT Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan ujian ini diselenggarakan Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Unusa dengan kuota peserta sebanyak 235 orang peserta. Ujian ini dilakukan secara offline dengan protokol kesehatan secara ketat karena peserta PPG datang ke Unusa Tower.

“Meskipun begitu kami tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat dimana peserta wajib menggunakan sarung tangan saat ujian serta menggunakan masker,” ungkap Drajad, Minggu (22/11).

Drajad menjelaskan jika dalam ujian offline ini disesuaikan dengan lokasi tempat peserta PPG. “Jika peserta ada di wilayah Surabaya sekitarnya bisa menjalankan ujiannya di Unusa, jika posisi di luar surabaya, mahasiswa bisa ujian dengan menggunakan laptop atau komputer sendiri,” jelasnya.

Ini dikakukan untuk mengetahui pengetahuan yang dimiliki dari peserta PPG Unusa. “Dengan ini akan memunculkan peserta PPG Unusa yang unggul,” ucap Drajad. (sar humas)

Spread the love