Surabaya – Riset dan keilmiahan mahasiswa (Ritmanusa) dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar diskusi online dengan tema Meningkatkan Produktivitas dimasa pandemi covid-19, Minggu, 17 Mei 2020.

Dua narasumber yang mengisi diskusi online seperti Umi Munawwirotuz Zumroh yang merupakan mahasiswa Universitas Gajah Mada dan Co-Founder Inspiring Muslimah Forum. Selain itu narasumber lainnya, Wahyu Erisa Fitri yang merupakan alumni Unusa, dan Owner Batman (Bedong Mantel). Diskusi online ini digelar melalui media sosial seperti Whatsapp (WA).

Ketua Panitia Webinar Ritmanusa, Dina Tri Maryuni mengatakan, acara ini dilakukan dengan menggugah produktivitas dimasa pandemi selama berada di School From Home (SFH). Dengan adanya diskusi online mahasiswa bisa mengasah kreativitas.

“Jadi meskipun dirumah maka harus bisa produktif meskipun ditengah pandemi vorus corona yang kian merebak,” beber Dina, Senin (18/5).

Dina menjelaskan banyaknya waktu luang yanh ada dapat meningkatkan skil maupun kemampuan seperti menulis dan lainnya. “Banyak kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas kita selama berada di rumah saja,” ucapnya.

Ada sekitar 255 peserta dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Tangerang, Lampung, Medan dan Sulawesi turut meramaikan diskusi online ini. “Jadi pesertanya bukan hanyabdari mahasiswa tapi ada beberapa peserta anak SMA ikut dalam diskusi online ini,” ucap Dina.

Dengan acara diskusi online ini, Dina berharap mendapatkan ilmu yang dapat diterapkan dimasa pandemi seperti saat ini. “Dengan begitu ilmu yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. (sar humas)

Spread the love