Surabaya – Mahasiswa Kulaih Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengajarkan membuat minuman herbal yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh dari warga Desa Seduri, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.
Ketua Kelompok 37 KKN Unusa, Yolla Chaysa Miranda menjelaskan pembuatan minuman herbal ini untuk menjaga imunitas masyarakat ditengah pandemi virus corona. Dengan menggunakan bahan seperti kayu manis,madu dan jahe.
“Semua bahan ini mudah untuk didapatkan di pasar, jadi minuman ini untuk menjaga imunitas selama pandemi yang memang kesehatan sangat dibutuhkan,” ucap Yolla, Rabu (16/9).
Yolla menjelaskan pentingnnya imunitas yang kebal dimasa pandemi seperti saat ini, terlebih minuman ini dari bahan alami. “Jadi akan lebih sehat tidak perlu takut efek samping dari bahan bahan yang digunakan,” ucapnya.
Selain itu juga, Mahasiswa KKN Unusa mengedukasi masyarakat dalam bahaya covid-19, selain itu juga untuk lebih memerhatikan protokol kesehatan dalam kesehariannya. “Ini dilakukan untuk menjaga tubuh agar tidak tertular virus corona,” jelasnya.
Dari acara ini, Yolla berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan mulai mengkonsumsi minuman yang terbuat dari bahan herbal hingga tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dengan begitu akan semakin sehat dan wabah virus ini segera berakhir,” ungkapnya. (sar humas)

Spread the love