Surabaya – Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dari Fakuktas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) mendampingi melaksanakan pemilihan ketua RT Perumahan Bluru Permai RT.07/RW.10 desa bluru kidul kecamatan Sidoarjo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Pengmas beranggotakan M. Shodiq,S.Pd.M.M yang merupakan dosen D3 Keperawatan dan Maimunah,S.Pdi,M.Pdi yang merupakan dosen S1 Keperawatan.

Salah satu pengabdian masyarakat, M. Shodiq, S.Pd., M.M menjelaskan jika dalam pemilihan ketua RT ini dilakukan dengan menerapakn protokol kesehatan. Dengan adanya pandemi ini, pemilihan ketua RT tetap terlaksana dengan mendatangi satu-satu rumah warga.

“Pemilihan ini kami lakukan dengan datang langsung ke rumah warga agar tidak ada kerumunan warga yang akan melakukan pemilihan ketua RT,” jelas Shodiq, Sabtu (21/11).

Shodiq menjelaskan pemilihan dilakukan di rumah langsung dimana petugas pemilihan yang berkeliling. “Sehingga pemilihan ini tetap menggunakan protokol kesehatan jadi tetap aman ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini,” jelasnya.

Selain itu dalam pengumuman hasil pemilihan ketua RT ini akan langsung diumumkan melalui online. “Dengan menggunakan alat yang ada kami lakukan pengumuman pemilihan ini yang bertanggung jawab,” ungkap Shodiq. (sar humas)

Spread the love