Pagi ini, Jumat (11/4/2019) wajah-wajah ceria tampak memasuki ruangan Fastron, lantai 3 Kampus B Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (Unusa). Mereka adalah  mahasiswa program pengalaman lapangan (PPL) profesi pendidikan guru sekolah dasar (PPG-SD).

Kecerian mereka karena di ruangan tersebut digelar serah terima Mahasiswa PPL PPG-SD dalam jabatan Unusa Tahap I kepada Sekolah Mitra. Setelah sebelumnya mereka mengikuti sistem pembelajatan daring, workshop, dan dilanjutkan PPL.

Kegiatan serah terima dihadiri 79 mahasiswa peserta, 18 kepala sekolah mitra dan 10 dosen pembimbing.

Warek I Unusa Prof Dr Kacung Marijan MA mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir. Unusa telah diberi kepercayaan yang begitu tinggi dengan keikusertaan para mahasiswa mengikuti program sertifikasi. Begitu pula para kepala sekolah yang sudah bermitra dengan Unusa.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta selama mengikuti proses belajar. Jangan bosan untuk belajar, agar anak didik kita juga memiliki semangat yang tinggi untuk terus belajar,” katanya memberi kata sambutan.

Menurut Kepala Prodi PGSD Unusa Sri Hartati untuk tahap I ini peserta diikuti 79 mahasiswa dari seluruh Jawa Timur. Setelah mengikuti pembelajaran daring dan workshop, mereka akan mengikuti PPL 15 April-4 Mei 2019 dan dilanjutkan ujian tanggal 12 Mei 2019.

“Setelah tahap I, sekarang ini peserta PPG-SD Unusa tahap II sedang belajar daring dan  workshop. Jumlahnya  ada 75 peserta. Besok saya akan ke Jakarta untuk persiapan peserta tahap III,” kata perempuan selalu tampil lincah ini.

Sementara itu salah seorang peserta Miftahorrozi, guru kelas 3 SD Bindang I Pasean, Pamekasan mengaku sudah mempersiapkan diri mengikuti PPL hingga ujian bulan depan. “Semoga bisa lolos dan mendapat sertifikasi,” katanya yang ikut PPG-SD di Unusa bersama 25 guru berasal dari Pamekasan. (hap/Humas Unusa)

Spread the love