Surabaya – Program Studi (Prodi) S-1 Pendidikan Bahasa Inggri (PBI) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama Global Engagement Nahdlatul Ulama of Surabaya (GENUS) menggelar Webinar tentang the new normal in 21st century english language education : transcending new frontiers in pedagogy and best practices, Sabtu 13 Juni 2020.

Acara ini menghadirkan pemateri DR. (HC) Aslam Khan Bin Samahs Khan dari Erican Education Collage Malaysia. Acara ini digelar melalui aplikasi Zoom.

Kaprodi S-1 PBI, Tiyas Saputri, S.S., M.Pd mengatakan, acara ini untuk mengetahui langkah apa yang harus diketahui calon guru Bahasa Inggris menghadapi new normal yang akan dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Dengan webinar ini, peserta diharapan mengerti apa yang harus dilakukan ditengah pandemi.

“Terlebih dalam hal pengajaran bahasa inggris yang peserta kebanyakan dari mahasiswa calon guru bahasa inggris,” ucap Tiyas, Rabu (3/5).

Peserta yang ikut seminar ini dari berbagai daerah di Indonesia. “Terlebih di Pulau Jawa banyak yang ikut untuk daftar menjadi peserta,” jelas Tiyas.

Akan banyak perbedaan dalam pengajaran ditengah new normal. “Dari sini pemateri akan memberikan beberapa masukan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi new normal ini,” ucap Tiyas.

Tiyas menjelaskan jika pemateri juga akan memberikan tips pengajaran bahasa inggris kepada peserta. “Nantinya acara ini akan banyak pengetahuan yang bagus untuk dipahami mahasiswa Unusa,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love