Surabaya – Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan 50 kit personal Hygiene kee masyarakat Simorejo RT 7 RW 2, Keecamatan Simomulyo Kota Surabaya sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu ketua tim Pengabdian Masyarakat Unusa, Moch. Sahri, S.KM., M.KKK menjelaskan pengabdian masyarakat ini dilakukan di wilayah Simomulyo, Surabaya. Hal ini dikarenakan wilayah tersebut mobilitas warganya cukup tinggi. “Tidak semua warganya melakukan Work From Home (WFH) jadi kami membagikan itu semua di wilayah Simomulyo,” ucapnya, Rabu (24/6).

Tim Pengabdian Masyarakat Unusa ini diikuti oleh dua dosen yang terdiri dari Moch. Sahri, S.KM., M.KKK, dan Muslikha Nourma R, S.KM., M.KKK keduanya merupakan dosen dari Program Studi (Prodi) D-4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Selain itu dua mahasiswa turut ikut dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut.

Dalam starter pack personal hygiene berisikan sabun cuci tangan, masker dan handsanitizer dalam kemasan praktis. Hal ini dapat dibawa kemana mana sebagai bekal untuk kehidupan new normal.

Dalam pengabdian masyarakat ini, dosen maupun mahasiswa Unusa juga memasang banner yang mengajak warga agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Banner ini kami pasang pada setiap pintu masuk gang diwilayah RT tersebut,” beber Sahri.

Sahri berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesui anjuran pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19. “Minimal dimulai dari lingkungan tempat tinggal sendiri, dengan adanya stater pack ini juga sebagai upaya mencegah dan perlindungan diri saat melakukan kegiatan di luar tempat tinggalnya,” katanya. (sar humas)

Spread the love