Surabaya – Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan akan memeriahkan Gebyar Dies Natalis ke-6 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Penyanyi yang tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus akan tampil di Atrium DBL Arena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (30/7) pukul 18.00 WIB.

“Memasuki usia keenam tahun ini kami ingin menyuguhkan sesuatu yang lebih bermakna. Penampilan Nissa Sabyan dengan lagu-lagunya yang bernuansa islami diharapkan bisa memberi semangat bagi seluruh sivitas akademika,” kata Ketua Dies Natalis ke-6 Unusa, Andreas Putro Ragil Santoso, SST MSi.

Menurut Andreas peringatan dies natalis tahun ini sangat istimewa. Selain dimeriahkan penampilan Nissa Sabyan, berbagai kegiatan yang digelar sejak April hingga September 2019, banyak diantaranya berskala nasional dan internasional. Seperti rakernas dan temu ilmiah profesi analis kesehatan dan ahli teknologi laboratorium medik Indonesia (AIPTLMI), Surabaya International Health Conference (SIHC), Forum Kedokteran Islam Indonesia, seminar nasional peranan tenaga kesehatan yang unggul dan islami, kerja sama  International Council for Small Business (ICSB) dan Pemprov Jatim dalam pengembangan one product one pesantren (OPOP), hingga kerja sama ITB dan Indosat Ooredoo dalam pengembangan future digital economic lab melalui smartbike.

Selain kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat juga digelar mulai senam lansia, taman literasi, festival anak/PAUD, pengobatan gratis, sunatan masal hingga pembinaan Kampung ASI di Kelurahan Wonokrom. Bahkan pembinaan kampung ASI ini berhasil meraih dana hibah desa dari kemenristekdikti. Unusa juga dipercaya menggelar diklat pendidikan profesi guru SD. Dan, yang terbaru dipercaya Kemdikbud sebagai penyelenggara diklat kepala sekolah.

Tak ketinggalan, gelaran kegiatan olah raga Rektor Cup, serta kegiatan islami menggelar berbagai lomba seperti  nasyid, tartil, tilawah, musabaqoh syarhil quran (MSQ), hingga kaligrafi.

“Seluruh sivitas akademik bersemangat dalam mengejar prestasi untuk mewujudkan keinginan Unusa menjadi universitas unggul berakreditasi A pada 2021. Oleh karenanya dies natalis tahun ini mengambil tagline Unusa Bermutu (Berlari Menuju Unversitas Terkemuka dan Unggul),” katanya.

Ketua Pelaksana Gebyar Sabyan Dies Natalis, Nailul Authar SS MPd mengatakan pergelaran Nissa Sabyan akan dibuka dengan penampilan tiga band tamu, yakni Rockkustik Band, Bathan, dan Brother Band.

“Nissa Sabyan nanti akan membawakan 10 lagu hitsnya, seperti Deen Assalam, Ya Maulana, Ya Jamalu, Ya Habibiqal Qolbi. Hingga kini sudah terdistribusi lebih 1.000 tiket baik untuk mahasiswa dan sivitas akademika Unusa, serta para undangan dan masyarakat umum/siswa,” kata Authar. (Humas Unusa)

Spread the love