Surabaya – Ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) tampak memadati ruang fastron lantai 3 Unusa Tower Kampus B Jemursari Surabaya.

Mereka antusias dalam menggunakan hak suaranya untuk melakukan pemilihan umum mahasiswa. Pesta demokrasi mahasiswa ini digelar dalam rangka untuk memilih calon Presiden, Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima) periode jabatan 2020/2021. Pemilihan ini berlangsung satu hari dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga berakhir di pukul 17.00 WIB.

Pada pemilihan ini seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhak memberikan suaranya dengan syarat menunjukkan KTM kepada panitia.

Ketua acara Pemilihan Umum Mahasiswa, Moch. Fatkhur Rozi Hamdan menghimbau pada seluruh teman-teman mahasiswa untuk menyalurkan hak suara sesuai dengan hati nurani.

“Satu suara sangat berarti untuk satu tahun ke depan bagi kemajuan Fakultas dan bentuk kontribusi kami mahasiswa FEB untuk membangun bersama-sama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya,” ungkap mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Unusa semester 3 ini, Kamis (2/1).

Dari pemilihan yang dilakukan kemarin pada hari Kamis, didapatkan hasil sebagai berikut, Ketua BEM FEB periode 2020/2021 dijabat oleh Muhammad Anshori, mahasiswa prodi S1 Akuntansi dan Wakil BEM yakni Ahmad Alfian Arinalhad, mahasiswa prodi S1 Manajemen. Ketua dan wakil HIMA Akuntansi dijabat oleh Helga Genendra Arwindu dan Vera Putri Fabiola. Ketua dan wakil HIMA Manajemen dijabat oleh Muhamad Fachrudin dan Vira Wulandari.

Menanggapi kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUSA, Dr. M. Yusak Anshori, MM. Berpesan agar pemilihan mahasiswa ini dapat dilaksanakan dengan baik, bersih, jujur dan mengikuti aturan yang ditetapkan dengan semangat kebersamaan.

“Bagi para kandidat yang nantinya terpilih ataupun tidak, diharapkan tetap menunjukkan integritas kepemimpinan dengan ide-ide yang mampu membangun peningkatan prestasi bersama baik prodi maupun tentunya bagi fakultas. Pemilihan BEM dan Mahasiswa ini merupakan latihan yg baik bagi mahasiswa dalam berdemokrasi dalam lingkup fakultas. Oleh karena itu harus dilakukan dg kaidah demokrasi yg baik,” ungkapnya.

Yusak menambahkan, setelah terpilih ketua yang baru nanti hendaknya masing-masing kandidat dapat bersinergi kembali untuk memberikan kontribusi pengembangan prodi dan fakultas dan mewujudkan ukhuwah fakultasiyah.

Pembimbing Hima Akuntansi UNUSA (AKSA), Hidayatul Khusnah, M.Sc. mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah memimpin organisasi kemahasiswaan dan aktif berkontribusi dalam kemajuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Semoga dengan pengalaman mahasiswa yang telah menjabat dalam struktur organisasi pada periode jabatan sebelumnya dapat menjadikan pengalaman berorganisasi di kampus sebagai batu loncatan dan bekal untuk menjadi lulusan yang mampu berperan dan bermanfaat dalam hidup bermasyarakat”, pungkasnya. (niken/rud/humas)

Spread the love