Magister Terapan keperawatan
Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menyelenggarakan Program Studi Magister Keperawatan terapan Pembukaan program studi Magister Keperawatan Terapan ini untuk merespon kebutuhan tenaga perawat pasca sarjana baik sebagai tenaga pendidik maupun pelayanan di berbagai instansi perawatan maupun kedinasan. Saat ini masih ada 31.000 dosen yang belum memiliki pendidikan magister atau magister terapan (Suwignjo, 2016). Operasional program studi magister keperawatan terapan FKK UNUSA ini akan dimulai September 2016. Adapun Visi dan misi program magister keperawatan terapan UNUSA mencerminkan standar keunggulan cita-cita dengan mengemban nilai dasar Universitas Nahdlatul Ulama adalah: (1) nilai-nilai agama, (2) etika luhur akademik dan profesi, (3) kritis, mandiri, dan terhormat, (4) karsa dan karya yang inovatif, serta (5) komitmen yang kuat terhadap aspirasi kemanusiaan dan kebenaran.
S1 Keperawtan dan Pendidikan Profesi Ners
Prodi S1 Keperawatan dan Ners merupakan program studi yang bertujuan menghasilkan sarjana keperawatan dan ners yang mampu menyelesaikan masalah secara komperehensif, mampu berfikir kritis dan terbuka serta mampu bekerja secara tim dan mampu berkomunikasi secara efektif.
S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan
Program studi yang memfasilitasi siswi lulusan SMA/MA/SMK untuk menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggidi bidang kesehatan yang secara khusus mempelajari tentang kesehatan Ibu dan Anak. Secara normatif ditempuh selama 4 tahun dan dilanjutkan dengan pendidikan profesi selama 1 – 1,5 tahun. Mendapatkan gelar Sarjana Bidan (S.Keb) dan Profesi Bidan (Bd) yang merupakan salah satu syarat untuk dapat melakukan asuhan kebidanan di fasilitas kesehatan maupun Praktek Mandiri Bidan (PMB)
D3 Keperawatan
Kurikulum KBK dilaksanakan mulai tahun ajaran 2012-2013 sampai saat ini dengan beban 120 SKS yang terbagi menjadi kurikulum inti sebanyak 94 SKS dan 26 SKS kurikulum institusional. Evaluasi kurikulum senantiasa kami lakukan guna menyempurnakan kurikulum Pendidikan Diploma III Keperawatan sehingga proses pembelajaran yang dilaksnakan tidak hanya sekedar suatu proses transfer of knowledge, namun benar-benar merupakan suatu proses pembekalan yang berupa method of inquiry seseorang yang berkompeten dalam berkarya di masyarakat