Surabaya – Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar (PPG-SD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) tahap IV. Unusa menargetkan seluruh peserta bisa lulus.

“Pada PPG-SD tahap I, Unusa telah meluluskan sekitar 58 % peserta. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan dan kualitas dalam penyelenggaraan PPG agar semua peserta bisa lulus,” kata Nafiah, Koordinator PPG-SD Unusa, saat pembukaan Bimtek Daring IV, di Center Base Test (CBT) lantai 7, Tower Unusa, Kampus B Jemursari, Surabaya, Jumat (14/6/2019).

Bimtek Daring IV yang diiikuti 56 perserta dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Muhammad Thamrin Hidayat.

Pada kesempatan itu, Nafiah berharap agar para peserta terlibat aktif dan benar-benar memanfaatkan waktu untuk belajar. Sebab, berdasarkan evaluasi pengelola PPG-SD, peserta yang tidak lulus adalah mereka yang tidak aktif dan tidak serius mengikuti PPG.

Selanjutnya Drajad Uji Cahyono, Koordinator Tim IT PPG-SD, memaparkan materi Bimtek Daring. Menurutnya, peserta Bimtek Daring IV hampir semua berasal dari Jawa Timur dan berusia muda.

“Mereka begitu antusias mengikuti Bimtek Daring. Terlihat dari tingginya intensitas dialog berkat pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta,” kata Drajad yang juga Direktur Sistem Informasi dan Perpustakaan Unusa.

Seperti diketahui, PPG merupakan program yang diinisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bertujuan melahirkan guru profesional yang mampu mewujudkan pendidikan berkualitas dan melahirkan para siswa yang cerdas dan berkarakter.(mustofa/hap/Humas Unusa)

Spread the love