Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menggelar Webinar Nasional Kesehatan 2020, Sabtu (12/9) melalui aplikasi Zoom.

Dengan membawa tema Persiapan menghadapi masa pandemi memasuki masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru. Webinar ini akan diisi oleh tiga pemateri terdiri dari dr. Gamal Albinsaid yang merupakan peraih Penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari Kerajaan Inggris, Didiek Rachmadi, S.KM, MPPM dari Dinas Kesehatan Provinsi jawa Timur, dan Muslikha Nourma Rhomadhoni S.KM., M.Kes Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Wakil Ketua Pelaksana, M. Nadhori Faqih Al Faris mengatakan acara ini untuk mengedukasi masyarakat untuk mempersiapan adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi virus corona. Dengan adanya tiga pamateri nantinya acara ini akan menarik.

“Ketiga pamateri ini ahli dalam bidangnya, jadi akan memberikan bagaimana persiapan kita untuk adaptasi kebiasaan baru,” jelas Nadhori, Selasa (1/9).

Nadhori menjelaskan acara ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. “Selama ini masih banyak masyarakat yang seakan akan tidak menghiraukan anjuran protokol kesehatan seperti menggunakan masker,” jelasnya.

Acara ini akan dibuka untuk umum serta gratis, sehingga Nadhori berharap masyarakat luas dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari webinar ini. “Selain itu masyarakat bisa lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan ini,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love