Surabaya – Bank Mega Syariah bersama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), dan Pegadaian menggelar sosialisasi pentingnya perencanaan dana haji. Kegiatan itu sekaligus memperkenalkan kepada nasabah tabungan non porsi haji Bank Mega Syariah agar segera mendapatkan porsi haji.

“Sosialisasi ini untuk membantu para nasabah kami, termasuk para karyawan Unusa segera mendapatkan porsi haji dengan dana talangan,”kata Branch Manager Bank Mega Syariah Cabang Surabaya Darmo, Nunung Dyah Nuraini.

Untuk mendapatkan porsi haji ke Kementerian Agama (Kemenag) sekarang ini, calon jemaah haji harus mendaftar dengan dana Rp 25 juta. Pendaftaran tahun ini, mendapatkan jadwal keberangkatan rata-rata 25 tahun kemudian atau pada 2044.

“Nasabah yang mendaftar tahun ini saja baru berangkat pada 2044. Bahkan nasabah dari Bantaeng, Sulsel, waktu tunggunya mencapai 38 tahun. Bagaimana dengan nasabah yang sekarang ini tidak memiliki dana tunai sebesar itu, kan waktu tunggunya akan lebih lama lagi,”katanya.

Untuk membantu mendapatkan solusinya, lanjut Nunung, Bank Mega Syariah bersama Pegadaian memperkenalkan perencanaan dana haji, Arrum Haji. Nasabah dengan jaminan emas mulia 3,5 gram atau setara Rp 2 juta, akan mendapatkan dana talangan untuk mendaftar haji.

“Prosesnya cukup mudah dan cepat, karena tujuan kami membantu nasabah untuk segera mendapatkan porsi haji. Nasabah bisa merencanakan angsuran sesuai kemampuan, dengan masa angsuran maksimal 60 bulan,” katanya.

Menyikapi penawaran tersebut, Wahyu Widi Asmoro, staf admin SDI Unusa menyambut positif. Kemudahan proses pengajuan dan jaminan yang terjangkau, bisa menjadi pilihan bagi para karyawan Unusa.

“Program tersebut sangat bagus. Prosesnya tidak rumit dan sangat memudahkan nasabah seperti kami yang ingin segera mendaftar haji,”kata Wahyu. (hap/Humas Unusa)

Spread the love