Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) sukses gelar Webinar Enterpreneurship Talk Series 1 dengan tema ketahanan pangan masa pandemik dengan Hidroponik dan Organik, Jumat, 22 Mei 2020.

Ketua Hima IKM, Bintang Adi Kurniawan menjelaskan acara ini digelar mengingat masa sulitnya untuk memulai usaha ditengah pandemik. Dari sini kami.menghadirkan dua narasumber seperti Widodo S.Kom dan Ns. Dyah Ika Krisnawati, S.Kep, M.Si, Ph.D keduanya merupakan owner Widdy’s Hydroponic Garden petani sayur hidroponik dan peternak ikan segar. Webinar ini digelar melalui aplikasi Zoom.

“Dari sini kedua narasumber menjelaskan bagaimana cara menanam sayur secara hidroponik ini kepada peserta webinar,” ucap Bintang, Sabtu (23/5).

Bintang menjelaskan kebutuhan pangan bisa diciptakan sendiri melalui menanam sayur secara hidroponik. “Yang pasti tidak perlu lahan yang luas untuk memanam sayuran dengan cara hidroponik ini,” bebernya.

Banyaknya masyarakat yang terdampak pada perekonomian selama masa pandemik virus corona, kondisi ini yang membuat Hima IKM ingin memperkenalkan cara menanam sayur lewat hidroponik. “Banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana menanam sayur lewat hidroponik yang hasilnya cukup bagus,” beber Bintang.

Ada sekitar 80 peserta webinar cukup antusias dengan acara yang digelar Hima IKM. “Kebanyakan mereka tidak mengetahui cara menanam sayur lewat hidroponik, sehingga banyak yang penasaran dan bertanya banyak kepada kedua narasumber,” bebernya.

Bintang menjelaskan banyak peserta ingin mencoba atau mempraktekkan menanam sayur dengan cara hidroponik. “Ini membuat kami sangat puas dengan begitu dapat membantu perserta untuk bisa menanam sayur lewat hidroponik ini,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love