Nastasya Nunki Lulusan Terbaik Unusa Raih IPK Nyaris Sempurna

Surabaya – Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna, Nastasya nunki mahasiswi Program Studi (Prodi) D4 Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan (FKes) menjadi lulusan terbaik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) tahun akademik 2017/2018.

Nastasya menyabet predikat cum laude denganpenelitiannya yang berjudul “Pengujian Ekstrak Kulit Ubi Jalar UnguSebagai Pengganti Gentian Violet Pada Pewarnaan Gram Bakteri” yang akhirnya dapat meraih IPK 3.99.

Suasana haru dirasakan oleh seluruh mahasiswa dan tamu undangan yang hadir saat Natasya mulai berdiri dan berbicara di podium dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan FKes Unusatahun akademik 2017/2018 bertempat di Mangkunegara Hall Hotel Narita kamis, (23/8).

Ia megucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dosen yang sudah rela menghabiskan sebagian waktunya untuk menjadi perantara kesuksesannya. Ia juga mengaku bahwa dirinya sangat bangga selama belajar di Unusa, bahkan ia tidak menyadari bahwa waktunya telah habis untuk menimba ilmu di Unusa, kini ia dan teman-temannya sudah menjadi seekor kupu-kupu mungil yang siap terbang untuk meraih mimpinya.

“Terima kasih banyak kepada bapak ibu semua yang sudah menjadi perantara kesuksesan kami, kami sadar sayap kami tidaklah cukup kuat tanpa adanya bapak dan ibu semua, semoga ini dapat memotivasi saya dan teman-teman semua agar menjadi sosok yang lebih baik lagi” ujarnya.

Nastasya merupakan salah satu mahasiswi Unusa yang berprestasi dengan terbukti ia pernah meraih juara 2 Olimpiade Teknologi Laboratorium Medik.

Acara ini diikuti oleh 132 mahasiswalulusan FKes yang terdiri dari 32 mahasiswa Prodi S1 Gizi, 45 mahasiswa Prodi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) dan 55 mahasiswa Prodi D4 Analisis Kesehatan yang kemudian seluruh mahasiswa ini mengucapkan sumpah lulusan yang dilakukan bergantian setiap prodi.

Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., selaku Rektor Unusa mengungkapkan bahwa dirinya turut bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswanya, dan beliau juga berharap agar seluruh mahasiswa Unusa yang sudah dinyatakan lulusdapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

“Saya cukup terharu setelah mendengarkan pidato salah satu mahasiswa lulusan terbaik yang berdiri mewakili sahabat-sahabatnya, saya berharap semua dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya,” terangnya. (nrl/humas)