UKM Jurnalistik Unusa, Asah Keterampilan Menulis dan Fotografi Melalui Workshop

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan pelatihan menulis dan fotografi untuk mengasah keterampilan di bidang jurnalistik. Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari mahasiswa Unusa dan peserta tingkat SMA tampak memadati kafe fastron lantai 3 tower Unusa, Sabtu (28/4).

Workshop yang menjadi rangkaian HUT UKM Jurnalistik Unusa di tahun 2018 ini diisi oleh 2 pemateri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Ali Masduki yang menyampaikan materi berkenaan fotografi jurnalistik, Okky Tri Hutomo, yang menyampaikan materi tentang jurnalistik di era digital.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 yang resmi dibuka oleh, Dr. Ima Nadatien, M.Kes. selaku Wakil Rektor 3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Menurut Beliau, workshop jurnalistik memiliki peran penting dimana menjadi modal awal bagi para Mahasiswa di Surabaya untuk dapat menambah wawasan, dan mengembangkan potensinya di bidang Jurnalistik.

“Workshop ini dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk mengembangkan potensinya, memunculkan motivasi sehingga keingintahuan mahasiswa menjadi lebih terpacu dan mampu mengembangkan diri di bidang jurnalistik,” tutur Ima Nadatien.

Aqsa selaku Ketua UKM Jurnalistik Unusa, dia berharap dengan diadakan acara ini, ada banyak Mahasiswa lebih aktif menulis, baik sebagai jurnalis kampus ataupun jurnalis non kampus. “Semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut yang mana dapat menjadi agenda tahunan LPM Unusa,” jelasnya. (Humas Unusa)