LAM PTKes Lakukan Visitasi Prodi D4 Analis Kesehatan Unusa

Surabaya – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tingi Kesehatan (LAM PTKes) melakukan visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) D4 Analis Kesehatan Unusa. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pengiriman borang akreditasi yang telah diunggah beberapa waktu lalu. 2 asesor dari LAM PTKes antara lain, Dr. Dra. Ellis Susanti, MM, MPd, Msi, Apt (Univ. MH Thamrin Jakarta), dan Elne Vieke Rambi, S.Pd., M.Si (POLTEKKES Manado).

Ketua Prodi D4 Analis Kesehatan Unusa, Thomas Sumarsono, S.Si., M.Si. mengungkapkan Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. “Semoga hasil akreditasi LAM PTKes berbuah manis,” ungkapnya.

Asesor LAM PTKes, Dr. Dra. Ellis Susanti, MM, M.Pd, Msi, Apt. Mengungkapkan Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain serta merupakan tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik.

“Akreditasi sangat diperlukan untuk standar ukuran tentang mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi, dimana setiap perguruan tinggi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusan nya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar pada perguruan tinggi tersebut, dan sebagai acuan untuk memberikan informasi tentang sudah siapnya suatu perguruan tinggi tersebut dalam melakukan kegiatan proses belajar mengajar sesuai standarisasi yang diberikan oleh pemerintah dalam tahap proses globalisasi pendidikan untuk daya saing secara global dimasa datang,” ungkapnya. (Humas Unusa)