D4 Ankes Gandeng Dua Perusahaan untuk Pelaksanaan Hibah Kedaireka

Malaysia – Program Studi D4 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalin kerja sama strategis dengan dua perusahaan terkemuka dalam rangka pelaksanaan hibah Kedaireka. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta pengembangan riset di bidang kesehatan, sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Kerjasama tersebut melibatkan PT Nanotech Indonesia Global (PT NIG) Tbk dan PT Mano Herbaltama Internasional (APIVENT). Kerjasama ini untuk untuk pengembangan produk inovasi kesehatan yang didanai oleh Kemdikbud melalui program Kedaireka dan Produk Vokas. Melalui program ini, diharapkan tercipta solusi-solusi inovatif yang dapat menjawab tantangan di bidang kesehatan.

Saat penandatanganan kerjasama Kamis (15/8) lalu itu dihadiri tim dosen dari prodi D4 Ankes yakni
Ini Andreas Ragil, Yauwan Tobing Lukiyono, Ersalina Nidianti, Ary Andini dan Afwan Romdloni. Dan telah dilakukan penandatangan kerjasama kedua belah pihak melalui MoU.

Sebagai Ketua Pelaksana Hibah, Ary Andini mengatakan  kesepakatan ini merupakan suatu pernyataan dan tekad bersama untuk saling melengkapi tugas dan fungsi serta wewenang dalam perspektif tugas penerima hibah Kedaireka.

“Khususnya untuk pengadaan prototype yang siap edar ke masyarakat, mengingat keberadaan PT Nanotech Indonesia Global Tbk dan PT. Nano Herbaltama Internasional sebagai perusahaan yang dapat  memberikan dukungan dalam penyedia jasa produksi berbasis Nanoteknologi,” ujarnya.

Suryandaru, selaku Direktur PT Nanotech Indonesia Global Tbk dan Dr Etik Mardliyati selaku Direktur Operasional PT APIVENT mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Unusa. “Kami siap berkolaborasi,” kata Suryandaru.

Prof Nurul Taufiqur Rochman selaku Komisaris Utama, semakin memperkuat kolaborasi Unusa-PT NIG-PT APIVENT. Dikatakannya kerjasama yang terjalin ini merupakan momentum untuk hubungan yang lebih Intens ke depannya.

“PT Nanotech Indonesia Global akan mendukung dan kerjasama ini dengan harapan bisa berjalan dengan lancar dan  dapat terealisasi sesuai tujuan yang diinginkan,” ungkapnya.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, proyek ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang optimal sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Ke depannya, Unusa berencana untuk terus menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional. (***)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds