Maba FKK Ikuti Pencarian Bakat dan Kreativitas

Surabaya – Sebanyak 290 Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Kampus A Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya setelah dua hari PKKMB Universitas.

Pembukaan PKKMB FKK pukul 06.30 dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKK, selanjutnya sambutan yang dipimpin oleh Dekan FKK Hj. Yanis Kartini, S.K.M.,M.Kep. Salah satu materi yang disampaikan adalah Pencarian Bakat dan Prestasi Maba oleh panitia. Saat ini potensi anak bangsa seringkali digali oleh media massa. Hal ini ditunjukkan dengan banyak bermunculan ajang pencarian bakat yang sering kali diadakan oleh televisi. Untuk menggali potensi mahasiswa baru (maba), BEM FKK mengadakan ajang pencarian bakat khusus untuk MABA FKK seperti kewirausahaan.

Panitia PKKMB Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unusa, Dony Maulana mengungkapkan, masing-masing program studi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang pencarian bakat khusus mahasiswa baru. “Setiap prodi dari Keperawatan maupun Kebidanan diwajibkan untuk mengirimkan perwakilan dari mahasiswa baru maupun mahasiswa lama sebagai delegasi untuk mengikuti perlombaan. Kegiatan ini dapat menambah kreativitas dan prestasi mahasiswa. Salah satunya dari kakak tingkat kalian dari prodi Keperawatan yang telah mengikuti Hibah di Makassar. Diharapkan mahasiswa baru bisa mengikuti jejaknya,” ungkap panitia. (DN-HUMAS)