BEM Gelar Kegiatan ’Unusa Mengajar’

Surabaya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar kegiatan bertajuk “Unusa Mengajar” di Panti Asuhan Al-Madinah Bratang Binangun IX No.25-27 Surabaya.

Acara yang berlangsung selama sebulan diselenggarkan setiap minggu dengan menyelenggarakan acara seperti seminar kesehatan, mengambil materi pencegahan penyakit kulit, serta tata cara cuci tangan yang baik dan benar ditambah dengan kegiatan lomba kreativitas anak-anak menggunakan barang-barang bekas untuk di daur ulang. Kegiatan dimulai pada Minggu (15/1)

Pada proses penutupan acara, panitia mengadakan pentas seni, di persembahkan oleh penampilan anak-anak yatim dan penyerahan hadiah lomba serta cinderamata untuk peserta.

Dalam sambutan saat penutupan acara, Minggu (12/2), Umdhatus Soleha, S.ST., M.Kes selaku Kabiro Akamawa Unusa, menyampaikan ucapan terimakasih untuk seluruh panitia BEM Universitas NU Surabaya yang sudah turun langsung memberikan bimbingan, karena sudah memiliki sifat nilai Rahmatan Lil Alamin yang bermanfaat bagi adik panti asuhan dan telah menajalankan program kerja yang memiliki nilai tri dharma perguruan tinggi di bidang sosial.

Kamarul Nizam menuturkan, kegiatan ini sangat baik, karena bisa langsung menerapkan apa yang dinamakan dengan pengabdian masyarakat, dan itu adalah salah satu tri dharma dari perguruan tinggi. “Harapannya semoga kegiatan ini bisa menjadi pembuktian bahwasanya kita sebagai mahasiswa bisa menjalankan salah satu dharma perguruan tinggi yang kini mulai dilupakan oleh sebagian kalangan mahasiswa. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa di lakukan berulang kali, sehingga menjadi suatu kebiasaan bagi kalangan mahasiswa di Unusa,” kata mahasiswa Prodi S1 manajemen angkatan 2015. (Nizam/Humas)