Wakili Jatim, Mahasiswa K3 Unusa Ikuti Apel dan Kuliah Umum Bersama Menteri Ketenagakerjaan Secara Luring

Surabaya – Mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti apel mahasiswa K3 se-Indonesia dalam rangkaian acara Forum Mahasiswa K3 Nasional (FMK3N).

Muhammad Ilham Rizqi Dermawan merupakan perwakilan mahasiswa K3 Unusa yang ikut hadir secara luring (luar jaringan) saat apel mahasiswa serta kuliah umum bersama Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si.

Muhammad Ilham mengaku bangga bisa mewakili mahasiswa K3 Unusa, khususnya mahasiswa K3 di Jawa Timur untuk mengikuti peringatan bulan K3 yang dilaksanakan di Jakarta. Acara ini memecahkan rekor dengan pastisipan sebanyak 5100 peserta secara daring.

“Adanya kuliah umum dari Menteri Ketenagakerjaan ini menambah pengetahuan dan wawasan baru yang diberikan oleh ahlinya,” ungkap Ilham, Minggu (21/2).

Ilham menjelaskan FMK3N tahun ini menjalin kerja sama dengan World Safety Organization (WSO) yang disupport penuh oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Sehingga materi yang disampaikan lebih update untuk diberikan ke mahasiswa K3.

“Pengetahuan dan wawasan baru ini membuat saya bertekad untuk menyampaikan kepada teman-teman mahasiswa K3 Unusa lainnya,” bebernya.

Ilham berharap dari acara ini, bisa memberikan ilmu yang baik kepada mahasiswa K3 Unusa. “Dengan bekal ilmu dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Ibu Menteri, membuat saya mengetahui beberapa hal ilmu yang termasuk baru ini,” bebernya. (sar humas)