LPPM Unusa Gelar Webinar Mengenai Basic Need in Writing Scientific Paper

webinar-lppm-unusa

Surabaya – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan seminar online terkait basic need in writing scientific paper pada hari Rabu, 3 Juni 2020.

Acara ini akan diisi oleh tiga narasumber, yaitu Dr. Ubaidillah Zuhdi (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusa. Sebelumnya beliau adalah dosen di Faculty of Management and Economics, Gdansk University of Technology, Polandia), Achmad Syafiuddin, Ph.D (peneliti dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM)), dan Dr. Abdul Muhith (dosen Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa). Webinar ini digelar melalui aplikasi zoom.

Salah satu pemateri, Dr. Ubaidillah Zuhdi, menjelaskan bahwa acara ini diadakan oleh LPPM Unusa untuk memberikan informasi dasar terkait penulisan karya tulis ilmiah. Pria yang biasa dipanggil Ubay ini berharap acara ini dapat menjadi salah satu sarana bagi peserta, khususnya dosen-dosen UNUSA, untuk memahami lebih dalam terkait karya tulis ilmiah.

“Dosen-dosen di Indonesia khususnya yang masih awam dalam penulisan karya tulis ilmiah perlu pemahaman lebih dalam terkait hal tersebut. Acara webinar ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan pemahaman tersebut,” jelas Ubay Selasa (2/6).

Ubay menjelaskan webinar ini ditujukan untuk dosen baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. “Target utama dari webinar ini adalah dosen baik dari Perguruan Tinggi Nasional maupun Swasta. Tentu mahasiswa juga dipersilahkan ikut,” ucapnya.

Pria yang juga menjadi sekretaris LPPM Unusa ini akan senang jika peserta webinar jumlahnya banyak. “Semakin banyak dosen Indonesia yang paham akan dunia penulisan karya tulis ilmiah, semakin besar kemungkinan munculnya karya tulis ilmiah yang berkualitas dari akademisi Indonesia,” beber Ubay. (sar humas)