House Of Unusa Buka Layanan di Mall

Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya membuka House Of Unusa di Royal Plasa untuk memperkenalkan kampus dan mendekatkan diri pada masyarakat, Senin (23/12/2013).

“House of Unusa ini sebagai kepanjangan tangan dari Kampus Unusa di Jemursari,” jelas Ima Nadatien, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Unusa kepada Surya Online.

Menurutnya, House Of Unusa ini buka nonstop, mengikuti jam buka tutup mal. Setiap harinya, kata Ima, sejumlah mahasiswa dan karyawan Unusa akan berada di House Of Unusa untuk memberikan informasi seputar Unusa. “Selain memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, juga ada konsultasi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Ima.

Bagi mahasiswa sendiri, House Of Unusa bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan kemampuan karena untuk pemeriksaan dan konsultasi kesehatan ditangani langsung oleh mahasiswa dari program Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM). “Anak-anak ini sudah terlatih dan pandai, mereka bisa memberikan penjelasan seputar ilmu yang telah mereka dapatkan di Unusa ini,” paparnya.

Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan setiap hari Sabtu atau Minggu. “Pada hari ini banyak masyarakat yang berkunjung ke mal,” tukasnya.

Sebelumnya, Unusa yang dulunya bernama Stikes Yarsi (Yayasan RS Islam Surabaya) juga pernah membuka pojok bayi dan menyusui di Royal Plasa. Kini dengan kepedulian yang sama kepada masyarakat, Unusa memberikan pelayanan jemput bola dengan membuka House of Unusa juga di Royal Plasa.

Sumber : Surya Online