Sudah puasa hari keberapa nih? Masih semangat atau udah pada lemes? Meski sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, aktivitas saat kuliah juga harus berjalan dengan lancar dan semangat. Jangan sampai nih ibadah puasa justru buat semangat menurun.
Jangan khawatir berikut ada tips agar tetap semangat kuliah meski sedang berpuasa.
1. Jangan Begadang
Jika tidak ada hal lain yang kamu kerjakan usai salat tarawih dan membaca AlQuran, maka ada baiknya kamu segera tidur untuk memersiapkan diri sahur keesokan pagi.
2. Sahur tepat waktu
Pasanglah alarm untuk mengatur waktu sahurmu. Jangan sampai telat bangun sahur sehingga kamu makan terburu-buru.
3. Konsumsi makanan sehat
Selama bulan puasa, biasakan mengonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Dengan begitu, selama menjalani ibadah puasa, badanmu tetap bugar dan bisa tetap fit sampai waktu berbuka tiba.
4. Jangan terlampau lelah
Ketimbang beraktivitas tanpa tujuan atau berolahraga berlebihan, manfaatkan waktu untuk
5. Janjian buka puasa dengan teman
Agar puasamu lebih asyik, buat janji dengan beberapa teman untuk berbuka puasa bersama. Kamu pun akan lebih semangat kuliah karena ada kegiatan asyik menanti di penghujung hari.
6. Terapkan minum air putih 2-4-2 gelas
Selama bulan puasa, biasakan mengonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Saat puasa tinggalkanlah kebiasaan buruk seperti minum-minuman manis, tapi perbanyak minum air mineral. Dua gelas air mineral saat buka, empat gelas saat menjelang tidur, dua gelas saat sahur.
7. Pilih baju kuliah dengan bahan yang tidak panas
buat kamu yang hobi banget ke kampus pakai baju ribet-ribet dengan bahan yang luar biasa panas, mending tinggalkan dulu kebiasaan itu. Mulailah memilh-ilah pakaian yang adem buat dipakai ke kampus. Nggak perlu yang susah-susah, yang penting nyaman, sopan, dan rapi.

Spread the love