Surabaya – Tunjang informasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (Sister) sekitar 250 dosen dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengisi Sister di ruang CBT. Ini dilakukan untuk memenuhi informasi mengenai dosen yang mengajar di Unusa yang dibutuhkan oleh Direktorat jendral pendidikan tinggi (Dikti).

Pengisian Sister ini dilakukan selama tiga hari secara bertahap mulai Rabu 5 Februari 2020 hingga Jumat 7 Februari 2020. Dalam pengisian sister ini, bagian Sumber daya Manusia (SDM) membagi dua fakultas dalam setiap pengisian sister.

“Ini dilakukan untuk mengefektifan dalam pendampingan untuk mengisi Sister yang harua terus di update dengan kegiatan yang dilakukan dosen tersebut,” ucap Kasubdit SDM Unusa Rukayani SE, Rabu 5 Februari 2020.

Yani menjelaskan jika pengisian sister ini sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap dosen dari Unusa. Ini dikarenakan untuk mengetahui track record dari dosen yang dimiliki oleh universitas tersebut.

“Karena memang pengisian ini wajib dilakukan oleh Dikti untuk mengetahui riwayat dan track record dari dosen tersebut karena informasi itu sudah terintegrasi,” ucap Yani.

Dalam pengisian siter kali ini diikuti dari dosen yang mengajar di dua fakultas seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Dalam pengisian ini semua biodata dan prestasi dari dosen dimasukkan kedalam sister tersebut.

“Ini wajib dilakukan oleh semua dosen karena untuk memberikan informasi kepada dikti karena sudah terintegritas informasinya,” beber Kordinartor Dosen Unusa Siti Nurjanah S.Kep. Ns. M.Kep.

Dengan adanya pengisian ini Siti Nurjanah cukup membantu untuk mengetahui track record dosen yang akan mengajar. “Setidaknya mengetahui dosen ini berkompeten atau tidaknya dan mengetahui apa dosen ini sudah sering melakukan penelitian,” bebernya. (sar humas)

Spread the love