Pujian Wapres untuk Prof Nuh, Bertangan Dingin

Surabaya – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, memberikan pujian pada Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), Prof Mohammad Nuh.

Pujian itu disampaikan Wapres saat menjadi keybote speaker dalam International Conference in Applied Sciences, Education and Technology (IConASET) di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Rabu (11/9/20024).

“Pak Nuh (Prof Mohammad Nuh) bertangan dingin. Ngurusi sesuatu pasti berhasil. Apa yang dikerjakan, ditangannya semuanya berhasil,” kata Wapres.

Dikatakannya, rumah sakit, lembaga pendidikan yang dikelola Prof Nuh semuanya berhasil. “Saya bangga dengan Unusa sudah terakreditasi Unggul, semoga bisa melahirkan sumber daya manusia unggul dari Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Wapres mengaku tahu betul waktu pembangunan Tower Unusa. Keinginan membangun gedung sembilan lantai, ternyata bisa juga. Bahkan satu persatu rumah di sekitar Tower ini ‘diambil’ sama Pak Nuh,” canda Wapres.

Prof Nuh sendiri mengaku Kiai Ma’ruf tidaklah asing dengan Yarsis. Karena sejak 2014-2019 Kiao Ma’ruf menjadi Ketua Dewan Pembina Yarsis. Sehingga seringkali datang dan hadir setiap ada kegiatan.

“Saya ingat betul ketika kami hanya mampu membangun empat dari sembilan lantai di gedung ini. Beliau berkenan naik ke lantai tiga dengan tangga. Sekarang beliau hadir dan sudah ada lift,” kata Prof Nuh.

Prof Nuh pun berterima kasih, Kiao Ma’ruf masih berkenan untuk hadir kembali. “Matur nuwun sanget Kiai, semoga jadi amal jariahnya,” tukasnya. (***)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds