D4 Ankes Unusa Studi Banding Internasional dengan Universiti Putra Malaysia

Surabaya – Dalam upaya mewujudkan visi Fakultas Kesehatan dan Program Studi (Prodi) D4 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk bersaing di kancah nasional dan ASEAN, serta memperluas kolaborasi ilmiah dan jaringan internasional, Prodi D4 Analis Kesehatan Unusa akan melaksanakan kunjungan kedua ke Universiti Putra Malaysia (UPM) pada 19-22 Agustus 2024.

Kegiatan ini akan melibatkan 45 peserta, yang terdiri dari 18 dosen internal Unusa, 12 tenaga ahli dan profesional eksternal, serta 15 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran dan Prodi Analis Kesehatan Unusa. Misi utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat kerjasama antara Prodi Analis Kesehatan Unusa dengan Fakulti Kesihatan UPM, khususnya dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam konteks internasional.

Gilang Nugraha, S.Si., M.Si., Dosen Fakultas Kesehatan Unusa sekaligus ketua pelaksana kegiatan, menegaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperluas kerjasama internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah wawasan serta jaringan bagi mahasiswa. “Meskipun program ini berlangsung singkat, dampaknya sangat penting bagi kedua belah pihak dalam memperkuat kerjasama di masa depan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dan dosen dari Universiti Putra Malaysia dapat lebih mengenal Indonesia, khususnya Prodi Analis Kesehatan Unusa. Selain itu, kunjungan ini juga akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti sesi webinar kuliah pakar, pertukaran paparan penelitian, dan kunjungan ke berbagai laboratorium yang ada di UPM.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mahasiswa dapat menambah pengetahuan di bidang ilmu kesehatan dan memperluas jaringan internasional yang akan menjadi modal berharga untuk kolaborasi riset dan pengabdian masyarakat di masa mendatang. (Humas Unusa)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds