FEBTD Unusa Jadi Co-Host dalam Konferensi Internasional KRA XI 2024

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya melalui Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi  Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) berbangga hati menjadi Co-Host penyelenggaraan International Conference KRA XI 2024. Dengan tema yang sangat relevan dan penting, ‘The Role of Accounting in Transforming the World Towards Sustainable Development with 5P (People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership): Spirit of Patriotism!’, konferensi ini menjanjikan dua hari penuh inspirasi dan pengetahuan.

Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) dengan Untag Surabaya sebagai host. Konferensi ini akan menghadirkan keynote speakers ternama seperti Agusman, MBA., Ph.D. (Anggota Dewan Komisioner OJK) dan Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA., CFrA., CA., FCMA., CGMA (Ketua DPN IAI).

Dekan FEBTD Unusa, Dr. Ubaidillah Zuhdi, menyampaikan bahwa International Conference KRA XI 2024 memiliki tujuan utama dalam memberikan kontribusi besar pengembangan ilmu akuntansi dan mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan dengan semangat patriotisme.

“Topik yang diusung sangat sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, yang menekankan lima prinsip utama: People (Manusia), Planet (Bumi), Prosperity (Kemakmuran), Peace (Kedamaian), dan Partnership (Kemitraan),” tukasnya.

Pembangunan berkelanjutan adalah konsep yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Ini melibatkan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, perlindungan lingkungan, dan kesejahteraan sosial. Pembangunan berkelanjutan bertujuan untuk mencapai kemakmuran jangka panjang melalui penggunaan sumber daya yang efisien, inovasi teknologi, dan kerjasama global,” tambah Ubaid, sapaan akrabnya.

Ketua panitia, Dra. Cholis Hidayati, MBA., Ak., CA., CPAI, menyampaikan bahwa tema tahun ini dipilih berdasarkan perkembangan teknologi dan ekonomi yang berdampak signifikan pada aspek sosial dan lingkungan. “Krisis lingkungan dan kesenjangan sosial memerlukan upaya bersama untuk diatasi, dan akuntansi memiliki peran penting dalam transformasi ini,” ujar Cholis, yang juga kepala program studi akuntansi Untag Surabaya.

Konferensi ini ditutup dengan upacara penutupan dan pemberian penghargaan, termasuk pengumuman Best Paper International Conference KRA XI 2024. (Humas Unusa)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds