Unusa Terima Kunjungan UNU Sumbar dan Tanda Tangani MoU

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan silaturahmi dari Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU Sumbar) pada Selasa (25/6). Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan ini bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 8 Tower Kampus B Unusa, kunjungan tersebut dihadiri oleh Rektor UNU Sumatera Barat beserta jajarannya dan disambut hangat oleh Rektor Unusa beserta jajaran pimpinan dan beberapa perwakilan representatif fakultas. 

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan pendiskusian topik-topik penting seperti penjaminan mutu pendidikan dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar-institusi, diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademis yang lebih berkualitas dan mendukung pengembangan potensi mahasiswa.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., menyampaikan, “Kerjasama ini bukan hanya tentang penandatanganan kertas, tetapi tentang komitmen nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap dapat bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di lingkungan Nahdlatul Ulama.”

Sementara itu, Rektor UNU Sumatera Barat, Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.SI., mengungkapkan optimisme terhadap kolaborasi ini. “Dengan terjalinnya Kerjasama antara Unusa dan Unu Sumbar, kami yakin dapat menciptakan sinergi yang luar biasa dan memberikan dampak positif yang besar bagi dunia pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara Unusa dan UNU Sumatera Barat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Diharapkan, kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak serta masyarakat luas.Acara diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan sesi foto bersama sebagai simbol komitmen kerjasama antara Unusa dan UNU Sumatera Barat. Kunjungan ini menandai awal dari berbagai inisiatif kolaboratif yang akan dilaksanakan di masa mendatang. (Humas Unusa)