Kenalkan Pola Hidup Sehat, BEM Fak. Kesehatan UNUSA Gelar Bakti Sosial

SURABAYA – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial bertema “Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh”. Kegiatan yang diikuti oleh 15 mahasiswa dilaksanakan di kawasan permukiman padat di Jl. Joyoboyo Surabaya pada 16 April 2016 lalu.

Kegiatan bakti sosial itu dikemas dengan pemberian layanan masyarakat dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dasar dan penyuluhan dengan mengajari anak-anak jalanan dan putus sekolah tentang pentingnya kesehatan.

Para mahasiswa mengenalkan pada masyarakat sekitar dan anak-anak tentang penting kesehatan dan apa yang harus dilakukan agar tubuh sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit, seperti cuci tangan, gosok gigi, dan pengetahuan tentang piramida kesehatan, empat sehat lima sempurna.

“Kita ingin berbagi dengan anak-anak jalanan, orang-orang kurang mampu, bahwa kesehatan itu sangat penting dalam kehidupan, selain itu kita ingin mengenalkan UNUSA pada masyarakat, bukan mengenalkan secara promosi formal tetapi melalui kegiatan-kegiatan yang inspiratif,” kata Erly Roifatul Afifah, Ketua Departemen Dalam Negeri BEM FKES.

Dikatakannya, menurut rencana kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dan berharap seluruh warga UNUSA mempunyai kepedulian yang sama terhadap anak-anak jalanan, orang-orang kurang mampu, dan yatim piatu.

Sekitar 20 anak yang ikut dalam kegiatan tersebut, bersemangat dan antusias mendengarkan dan mengikuti kegiatan yang dipandu oleh para mahasiswa. Mereka sangat jarang menemukan suasana seperti itu, bergembira sambil mendapatkan pengetahuan tentang pola hidup sehat. (Humas Unusa, 16 April 2016)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds