Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapat respon positif dari peserta Webinar dengan tema peran Pramuka ditengah pandemi Covid-19 yang digelar melalui aplikasi Zoom dan live melalui chanel Youtube Unusa.

Dalam acara ini, Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng. menyambut baik acara Webinar yang dilakukan UKM Pramuka. Dengan Webinar ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk UKM Pramuka Unusa.

“Terlebih ditengah pandemik seperti ini dapat memberikan manfaatkan kepada masyarakat lainnya menjadi salah satu upaya yang bagus dari UKM Pramuka Unusa mengadakan Webinar ini,” ucap Jazidie, Kamis (21/5).

Sementara itu, Pembina Pramuka Gugus Depan Putra 31. 059, Moh Taufiq, S.Si., M.Pd., menjelaskan, acara webinar ini dapat sambutan cukup bagus dari peserta yang mengetahui banyak mengenai virus corona yang saat ini ada di Indonesia. Dengan keterangan dokter yang menjadi narasumber membuat suasana webinar semakin seru.

“Pertanyaan dari peserta cukup bagus yang membuat Webinar semakin aktif dengan pengetahuan baru mengenai virus corona ini,” ucap Taufiq.

Taufiq menambahkan peserta bukan hanya dari mahasiswa Unusa, namun dari Universitas lainnya yang ada di Indonesia turut gabung. “Dengan begitu disini Pramuka turut memberikan edukasi ke masyarakat terkait virus Covid-19 ini,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love