Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali ditunjuk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai mitra tempat penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021. Pelaksanaan UTBK di Unusa dimulai Senin (12/4). UTBK merupakan ujian yang dijadikan sebagai basis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Admin server UTBK Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom. menjelaskan, pelaksanaan UTBK di Unusa tahun ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 12-18 April dan Gelombang Kedua akan dilaksanakan pada 26 April sampai 2 Mei mendatang.

“Lokasi UTBK berada di 2 tempat, yakni ruang CBT Unusa Tower Lantai 7 dan CBT Center Gedung I Unusa Kampus B Jemursari Surabaha. Unusa menjadi mitra Unesa dalam penyelenggaraan UTBK 2021,” ungkapnya.

Drajad menjelaskan, tes ini dibagi dua sesi, yang mana setiap sesinya diikuti sebanyak 85 peserta. Untuk komputer sendiri kami beri jarak sebagai salah satu Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditentukan.

“Unusa menerapkan kebijakan yang sangat ketat terkait protokol kesehatan, sehingga prinsip kehati-hatian adalah prioritas kita. Peserta tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib mematuhi aturan 5M sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19,” ungkapnya.

Drajad berharap, peserta patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti seluruh aturan yang diterapkan selama penyelenggaraan UTBK di Unusa.

“Seluruh langkah ini merupakan bentuk komitmen dan upaya Unusa untuk saling melindungi, baik peserta maupun panitia penyelenggara dari penularan COVID-19,” jelasnya. (Sar Humas)

Spread the love