Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperpanjang pandaftaran gelombang pertama periode kedua Fakultas Kedokteran (FK) hingga, Minggu, 30 hingga 31 Januari 2021.

Ketua PMB Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan perpanjangan ini lantaran semakin tingginya angka penularan pandemi Covid-19 di Jawa Timur (Jatim). Dimana sejatinya tes FK ini akan digelar 16 hingga 17 Januari 2021 ini. Dengan perpanjangan ini memberikan kesempatan calon mahasiswa yang akan mendaftar.

“Karena angka penyebaran virus covid-19 di Jawa Timur semakin tinggi membuat kami memperpanjang pendaftaran FK ini untuk calon mahasiswa baru,” ucap Drajad, Minggu (10/1).

Penundaan ini juga, adanya kebijakan dari pemerintah untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). “Dengan perpanjangan ini, ada kesempatan calon mahasiswa baru untuk ikut dalam tes FK yang dilakukan Unusa,” ungkap Drajad.

Drajad mengatakan tes FK ini akan diterapkan dua cara online dan offline. “Dimana offline ini kami berlakukan pada calon mahasiswa yang berada di Surabaya Raya seperti Sidoarjo, Gresik, Surabaya,” ucapnya.

Meskipun akan digelar secara offline, Drajad memastikan jika penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan Unusa. “Kami terus berkordinasi dengan ketua Satgas Covid-19 Unusa untuk memastikan protokol kesehatan tetap dilakukan di tes FK Offline,” bebernya. (sar humas)

Spread the love