Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar tes masuk Fakuktas Kedokteran (FK) untuk gelombang tiga periode pertama lewat online atau Dalam Jaringan (Daring), Sabtu, 6 Juni 2020.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan, tes penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran tahap 3 ini akan digelar selama empat periode yang digelar berurutan hingga bulan September 2020. Tes gelombang ketiga periode pertama digelar dua hari mulai Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6).

“Dalam tes ini calon mahasiswa kedokteran menjalani beberapa tes seperti tulis, tes potensi akademik (TPA), Tes Potensi Prestasi Akademik (TPPA), Tes Bahasa Inggris, dan tes Karakteristik Pribadi (TKP),” ucap Drajat, Sabtu (6/6).

Dalam tes ini untuk mengetahui tingkat kecerdasan calon mahasiswa baru di Program Studi (Prodi) pendidikan dokter. “Yang pasti kami menguji empati, kematangan emosi, kerjasama, serta mengambil keputusan yang tepat dari calon mahasiswa kedokteran Unusa ini,” ujar Drajad.

Nantinya hasil tes ini akan langsung diketahui calon mahasiswa yang lolos dalam tes masuk untuk di Prodi Pendidikan Dokter. “Untuk pengumumannya dalam waktu dekat akan kami beritahu kepada mahasiswa yang lolos tes,” ucap Drajat.

Meskipun dibuka dengan empat tahap pada pendaftaran gelombang ketiga, namun Drajat akan melihat kuota yang lolos pada Prodi Pendidikan Dokter. “Jika sebelum periode keempat sudah penuh kuotanya maka akan kami tutup pendaftaran ini,” jelasnya. (sar humas)

Spread the love