Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar Webinar dengan tema peran Pramuka ditengah pandemi Covid-19, Kamis, 21Mei 2020.

Dalam acara ini menghadirkan empat narsumber terdiri dari dua dokter seperti dr Eko Iswahyudi, D Ika S, SST, MM.Kes. Selain itu ada juga dua pembina Pramuka seperti Kak Henry dan Kak Nafa.

Pembina Pramuka Gugus Depan Putra 31. 059, Moh Taufiq, S.Si., M.Pd., menjelaskan, acara ini digelar untuk menangani virus corona yang saat ini sudah kian merebak. Dengan kehadiran dua dokter ini membuat UKM Pramuka Unusa bisa berperan untuk mengatasi virus corona.

“Dari webinar ini kami berharap dapat memberikan pengetahuan terkait virus corona yang memang saat ini sudah menyebar,” ucap Taufiq, Selasa (19/5).

Dengan adanya dua narasumber dari dokter, Taufiq yakin dapat memberikan informasi lengkap terkait virus tersebut. “Dengan begitu UKM Pramuka bisa membantu untuk menangani virus ini yang memang saat ini memakan banyak korban jiwa meninggal,” bebernya.

Dengan empat narasumber ini, Taufiq berharap peserta dapat memahami informasi terkait virus corona serta apa yang harus dilakukan UKM Pramuka Unusa dengan adanya dua pembina pramuka. “Dalam Webinar ini kami akan diskusi panjang untuk bagaimana peran Pramuka menghadapi covid-19 ini,” jelasnya.

Taufiq menjelaskan UKM Pramuka Unusa selama Covid-19 ini melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat terdampak virus corona. “Dengan cara ini kami berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona ini,” bebernya. (sar humas)

Spread the love