Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Chat Club (ECC) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Nasional Webinar tentang light up your life with islam (mualaf real story about islamic culture acceptance ini abroad) yang akan digelar Selasa (28/7) melalui aplikasi Zoom.

Pembina ECC Unusa, Edi Pujo Basuki, S. Pd., M.Pd. menjelaskan jika diskusi ini untuk memudahkan mahasiswa Unusa untuk mahir berbahasa inggris. Acara yang juga didukung oleh Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unusa.

“Acara ini selain mendengarkan bagaimana narasumber Mrs Vicky Ricardson, BA yang merupakan Director of Indonesian institute from Australia dimana narasumber merupakan mualaf yang ada di Australia,” ucap Edi, Senin (27/7).

Edi menjelaskan acara ini untuk mempertebal iman keislaman dengan menggali narasumber yang akhirnya memeluk agama islam. “Dalam acara ini narasumber akan bercerita banyak tentang dirinya yang menjadikan pembelajaran bagi mahasiswa,” ucapnya.

Dengan pemateri ini, Edi beeharap mahasiswa dapat mempertebal ilmu agama dengan adanya cerita mualafnya narasumber. “Selain itu bisa mempelajari dan memberanikan untuk bicara dengan bahasa inggris,” katanya. (sar humas)

Spread the love