Bulan Ramadhan tahun ini sudah mau berakhir nih, rencana untuk pulang kampung pasti sudah di rencanakan sedari awal Bulan ramadhan dimulai, tetapi untuk anak rantau yang sedang berkuliah di Kota lain harus pintar-pintar mengatur keuangan agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Berikut ada tips mudik hemat buat anak rantau yang sedang berkuliah di Kota lain.

  • Pulang kampung setelah hari raya Idul Fitri

Tujuan untuk pulang kampung adalah untuk merayakan lebaran dengan keluarga tercinta. Namun seringkali, harga tiket transportasi umum cenderung meningkat tajam jika kamu memilih waktu keberangkatan sebelum hari lebaran. Untuk mengakalinya, cobalah cari tiket H+1 atau H+2, bisa jadi harga sedikit lebih murah dan berkumpul dengan keluarga tetap terlaksana.

  • Nebeng teman ang satu arah

Di musim lebaran, pasti banyak dari temanmu yang juga mudik ke kampung halaman. Jika benar-benar mau berhemat, jangan malu tanyakan kepada mereka ke mana tujuan mudiknya. Jika kampung mereka memang satu arah denganmu dan masih ada sisa kursi kosong, jangan ragu untuk minta tebengan. Sebagai gantinya, kamu bisa ikut patungan bensin atau gantian menyetir mobil.

  • Patungan menyewa mobil

Sebagai anak rantau, kamu pasti memiliki teman atau perkumpulan daerah dengan kampung halaman yang sama. Jika mereka sama-sama ingin pulang kampung namun memiliki dilema yang sama denganmu, berikanlah ide untuk patungan menyewa mobil untuk sama-sama pulang ke kampung halaman. Dengan begini, biaya sewa menjadi lebih murah dan pulang kampung pun terasa lebih menyenangkan.

  • Cari tiket yang murai melalui promo Tiket Hari Raya

Di momen Ramadhan serta musim mudik tahun ini, tiket.com kembali memanjakan masyarakat Indonesia dengan penawaran menarik

Spread the love