Surabaya – Unusa menerima rombongan studi banding dari STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang, Senin (11/1). Dalam sambutannya, Ketua Senat STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang Prof. Dr. Hj. Istibsjaroh SH., M.Ag mengatakan, kunjungan ke Unusa dilakukan dengan mempertimbangkan kemajuan yang telah dicapai oleh Unusa sangat pesat.
Pertimbangan itulah yang membuat STIT Al Urwatul Wutsqo Jombamg melakukan studi banding untuk belajar banyak dari Unusa. “Ilmu yang kami dapat sekecil apa pun akan kami terapkan ke sekolah tinggi yang kami miliki,” ucapnya.
Hal sama juga disampaikan oleh Ketua STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang, Dr Hj Mihmidaty Ya’cub M.Pd.I. Dikatakannya, kunjungan ini sebagai salah satu cara STIT Al Urwatul Wutsqo untuk belajar. “Kemajuan yang signifikan dari Unusa menjadi salah satu pertimbangan untuk melakukan studi banding. Seharusnya rencana ini sudah dua tahun lalu, namun karena pandemi jadi kami lakukan sekarang dan perkembangan Unusa terus berkembang pesat,” terangnya.
Melalui studi banding, Mihmidaty berharap STIT Al Urwatul Wutsqo bisa berkembang pesat seperti Unusa. “Kita akan belajar dari berbagai bidang yang ada di Unusa untuk kemajuan sekolah tinggi yang kami miliki,” ucapnya.
Pertemua tersebut terlihat sangat guyub dengan saling melemparkan candaan dan pujian dari kedua sivitas akademika. Gelak tawa juga mengiringi pertemuan yang dilakukan di ruang rapat rektor lantai 8 Unusa Tower Kampus B.
Kunjungan ini disambut baik oleh Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. “Unusa menerima dengan baik kunjungan yang dilakukan STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang. Kami memiliki tujuan untuk perguruan tinggi di bawah naungan LPTNU untuk maju bersama, sehingga kami akan memberikan ilmu yang kami miliki untuk perguruan tinggi lain,” terangnya.
Jazidie menjelaskan sudah menargetkan untuk lima tahun ke depan memiliki lima konsekuensi yang harus diperoleh seperti rangking perguruan tinggi atau akreditasi, rangking publikasi internasional, meningkatkan kerjasama dan intelektual yang unggul seperti HKI. “Dengan konsekuensi ini Unusa memiliki target kedepannya untuk terus maju,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love