Surabaya – Tiga mahasiswa dari program studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menerapkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di Lembaga Kursus Go English Kabupaten Probolinggo selama dua semester.

Tiga mahasiswa PBI itu masing-masing Frida Rullyati, Zayinatus Sholehah, dan Sari Nurbaya, langsung terjun belajar manajemen serta mengajar langsung di lembaga kursus tersebut.

Kaprodi PBI Unusa, Tiyas Saputri, S.S., M. Pd menjelaskan, sebelumnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unusa melakukan kerjasama dengan Lembaga Kursus Go English. Program yang dilaksanakan terkait pengembangan Bahsa Inggris untuk anak-anak atau English for Young Learners.

“Program ini diikuti oleh siswa Go English program English for young learners yang berjumlah dua belas siswa serta kakak-kakak pendamping Go English Probolinggo,” ungkap Tiyas, Sabtu (17/7).

Tiyas menjelaskan, ketiga mahasiswa ini menjalani magang secara online. Jadi pendampingan ini melalui online. “Adanya pandemi membuat kami menggunakan pendampingan secara online,” katanya menjelaskan.

Melalui magang ini, Tiyas berharap ketiga mahasiswa bisa menjalani proses magang dengan baik. “Selain ilmu yang sudah diberikan di perkuliahan bisa di implementasikan dan mendapatkan ilmu mengajar dari tempat magang,” jelasnya.

CEO Go English Probolinggo Beny Hamdani, M.Pd menjelaskan, implementasi ini merupakan wujud manifestasi serta komitmen PBI FKIP Unusa dan Go English Probolinggo untuk terus memberikan warna dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di Kabupaten Probolinggo. “Sehingga pembelajaran Bahasa Inggris ini lebih baik dan menyenangkan untuk anak-anak di Probolinggo,” terang Beny.

Salah satu siswa Go English, PAKET English For Young Learners Muklis mengaku senang dengan pembelajaran Bahasa Inggris yang diberikan oleh tiga mahasiswa dari Unusa. “Tadi senang karena selain belajar ada permainan yang seru membuat belajar Bahasa Inggris lebih seru,” ungkapnya. (sar humas)

Spread the love