Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Keilmiahan Mahasiswa Unusa (Ritmanusa) bersama Seduluran Mahasiswa Bidikmisi (Semadiksi) bagikan 200 takjil ke pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Pondok Candra, Sidoarjo.

Ketua umum Ritmanusa Unusa, Husnia Susi Hartati menjelaskan, pembagian takjil ke pengguna jalan di kawasan Pondok Candra, adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa sosial anggota Ritmanusa. “Kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, karena bisa membantu pengguna jalan saat berbuka puasa di jalan,” terangnya, Minggu (8/5).

Husnia menambahkan, moment kegiatan membagikan takjil ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan anggota. “Karena kami sudah lama tidak bertemu, jadi dengan cara ini kita tetap menjalin silaturahmi,” terangnya.

Husnia menjelaskan takjil yang dibagikan merupakan hasil sumbangan teman-teman Ritmanusa serta ada beberapa sumbangan dari mahasiswa. “Kami membagikan sebanyak 200 bungkus takjil. Kami bagikan ke semua pengendara motor ataupun masyarakat sekitar,” ucapnya.

Bagi-bagi takjil ini akan dilakukan setiap tahunnya oleh Ritmanusa, karena sebagai salah satu cara memumuk rasa kepedulian antar sesama. “Alhamdulillah, Ritmanusa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Husnia. (sar humas)

Spread the love