Surabaya – Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng. menyambut baik acara nasional webinar tentang light up your life with islam (mualaf real story about islamic culture acceptance ini abroad) yang diadakanUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Chat Club (ECC) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (28/7).

Jazidie menyambut baik acara ini untuk mepertebal iman keislaman dari pemateri Mrs Vicky Ricardson, BA yang merupakan Director of Indonesian institute from Australia. Dimana pemateri merupakan salah satu sahabat dari almarhum Dr. Istas Pratomo, M.T.

“Acara seperti ini merupakan harapan dari Almarhum pak Istas, jadi mari bersama-sama untuk mendoakan almarhum dan membaca surat Al Fatihah,” ucapnya, Selasa (28/7).

Sementara itu, Pembina ECC Unusa, Edi Pujo Basuki, S. Pd., M.Pd. menjelaskan cerita dari pemateri tentang dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf membuat mahasiswa atau peserta webinar sangat mengispirasi. Terlebih mengenai kehidupan islam di tengah minoritas di Perth, Australia.

“Pemateri menunjukkan bagaimana kehidupan islam di Australia yang membuat peserta merespon dengan baik dengan cerita dari narasumber,” beber Edi.

Edi menjelaskan jika Vicky Ricardson, BA berencana idul fitri tahun depan akan ke Surabaya untuk merasakan suasana lebaran di negara mayoritas muslim. “Untuk tahun ini tidak bisa karena isolasi Covid-19, jadi merencanakan tahum depan,” ucapnya.

Sekitar 250 peserta yang gabung dalam webinar yang diadakan ECC Unusa. Edi berharap dengan acara ini dapat mempertebal iman keislaman. “Banyak pengalaman yang dibagikan selama webinar membuat antusias peserta cukup bagus,” beber Edi. (sar humas)

Spread the love