Surabaya – Achmad Iqbal dilantik oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode 2020-2021, di halaman Kampus B Unusa, Kamis (5/11).

Dalam sambutannya Jazidie optimis dan salut dengan kegiatan semua mahasiswa Unusa yang terus melakukan aktivitas yang cukup baik. Dengan dilantiknya ini, dirinya mengingatkan untuk selalu mengutamakan musyawarah.

“Dengan budaya musyawarah ini cukup bagus, jadi setidaknya terus lakukan untuk selalu bermusyawarah yang bermartabat dengan menghargai orang lain saat bermusyawarah,” ucap Jazidie, Kamis (5/11).

Sedangkan, Achmad Iqbal sebagai ketua MPM periode 2020-2021 ini sudah mempersiapkan beberapa program kerja. Salah satunya dengan suap online yang bertujuan untuk menyerap aspirasi mahasiswa Unusa. “Jadi Suap online ini kepanjangan dari Suarakan Aspirasi secara online, yang kedepannya mahasiswa tidak perlu takut lagi untuk menyuarakan aspirasinya melalui web dari MPM Unusa,” ucapnya.

Iqbal menjelaskan Suap Online ini nantinya akan menampung semua keluhan mahasiswa. “Semuanya termasuk jika mahasiswa kesulitan dalam keuangan, jadi kami akan menjadi penghubung keresahan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa atau bantuan agar dapat berkuliah,” ungkapnya.

Selain itu dirinya akan merapikan undang-undang organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di Unusa. “Selama ini undang-undang ini masih dasar, jadi kami akan kami pelajari dan buat lebih rapi lagi kedepannya,” beber Iqbal. (sar humas)

Spread the love