Surabaya – Karya puisi mahasiswa Program Studi (Prodi) D-IV Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) masuk 200 puisi yang akan diterbitkan dalam buku ber-ISBN. Mengalahkan ribuan judul puisi dari berbagai daerah di Indonesia.

Karya puisi dari Muhammad Ilham Rizqi Dermawan masuk 200 puisi terbaik di Festival Puisi Pendek Nasional 2020 (FPPN 2020). Karya puisi Ilham ini berjudul penyesalan.

Ilham menjelaskan jika karya puisi dirinya menduduki peringkat 70 dari 200 karya yang akan dipublikasi dan di cetak. “Ini hasil yang cukup bagus dimana hasil ini sebagai pelecut semangat buat membuat puisi yang bagus lagi untuk menjadi peringkat satu,” ungkapnya, Selasa (18/1).

Ilham menjelaskan jika sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) dirinya sudah mulai menggemari menulis dan membaca puisi. Dimana dari puisi dirinya bisa mengexplor rasa yang sedang dialami dirinya.

“Melalui puisi saya bisa menuangkan kejadian dalam diksi-diksi yang indah sehingga akan menciptakan karya yang cukup indah,” beber mahasiswa semester 5 Prodi D-IV K3 Unusa.

Pria berusia 21 tahun ini terinspirasi dari Goenawan Muhammad, Chairil Anwar, Gusmus, dan Sapardi Djoko. “Karya puisi mereka cukup bagus jadi saya sangat terinspirasi dengan karya-karyanya,” ucap Ilham. (sar humas)

Spread the love